MNNEWS, SERANG – Anggota DPRD Banten, Ade Hidayat mengaku serius untuk mengawal anggaran penanggulangan bencana. Hal itu menyusul dengan rutinnya bencana alam yang terjadi di Provinsi Banten

Demikian disampaikan Ade usai mengahdiri diskusi bertajuk “mengurai akar masalah dan percepatan penanggulangan bencana pasca banjir di Lebak Selatan” di Kafe Koekoet, Kota Serang, pada Selasa, (25/10/2022).

“Kita harus sudah mulai menghitung alokasi tekrait dengan penanggulangan bencana, untuk meminimalisir terjadinya bencana yang berulang-ulang,” kada Ade.

Anggota Banggar DPRD Banten dari Partai Gerindra ini mengajak pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten Lebak serius mengawal penganggaran untuk bencana alam di Lebak.

“Ini menjadi perhatian serius, saya ingin kawal,” tegas Ade.

Untuk itu lanjut dia, Pemprov Banten juga harus serius memetakan anggaran untuk penanggulangan bencana di Provinsi Banten.

“Saya pengen Pemprov mulai petakan, harus ada anggarannya,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya meminta agar pemerintah pusat dan daerah dapat menertibkan setiap aktivitas pertambangan yang ada di Banten. Terutama kata dia, di wilayah Lebak Selatan.

“Agar tidak sedikit-sedikit hujan, kemudian terjadi banjir dan longsor. Saya ingatkan, baik provinsi dan Kabupaten Lebak untuk menertibkan,” katanya.

Sebab kata dia, bencana banjir dan longsor itu tak lepas dari aktivitas pertambangan.

“Gunung rusak, lumpur-lumpur pasti turun ke aliran sungai,” ucapnya. (ADV)

Artikulli paraprakDPRD Banten Perjuangkan Kuota PPPK Guru Tahun 2022
Artikulli tjetërKendalikan Inflasi, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar Gencarkan Penanaman Bahan Pokok Pemicu Inflasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini