CILEGON, MNNEWS– Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Lingkungan Warnasari RW 06 menggelar Tablig Akbar dengan tema “Aktualisasi Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk persatuan dan kesatuan warga RW 06 Kelurahan Warnasari Cilegon” yang bertempat di halaman fasum RT 01/06 Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Sabtu, (15/10/2022)

Dalam acara tabligh akbar tersebut menghadirkan da’i kondang Ustadz H. Muhammad Akri Patrio yang mana beliau adalah penceramah yang juga merupakan mantan komedian yang tergabung dalam group lawak Patrio, sehingga para jamaah sangat terhibur oleh tausiyah agama yang diselingi dengan lawakan dan candaan oleh ustad H. Muhammad Akri Patrio.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan DPRD Kota Cilegon, Sekmat Citangkil, Seklur Warnasari, Kapolsek dan Wakapolsek Ciwandan dan tamu undangan lainnya.

Isro Mij’Raj S.E, MH Ketua DPRD Kota Cilegon mengungkapkan, dalam rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, serta meneguhkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan umat.

“Dengan adanya perayaan maulid nabi Muhammad saw ini mudah mudahan mampu memicu persatuan dan kesatuan, kekeluargaan dan kekompakan warga,” Ucap Isro dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Aep Saepudin selaku ketua pelaksana dan juga Ketua RW 06 Lingkungan Warnasari memaparkan, kegiatan Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun ini dapat terlaksana karena selama 3 tahun kemarin tidak bisa melaksanakanya dikarenakan Covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar dan untuk penceramahnya kita mengundang Ustadz H. Akri Patrio,” Ungkapnya.

Selanjutnya, Aep berharap dengan kegiatan Tabligh Akbar ini masyarakat lingkungan Warnasari Rw06 bisa mengaktualisasi akhlak Nabi Muhammad Saw dalam kehidupan sehari hari.

“Sesuai dengan tema Aktualisasi Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Persatuan dan kesatuan, saya menekankan untuk warga Warnasari RW 06 ini tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan kerukunan para warga semua,” pungkasnya.

Sementara itu Nanang Sekretaris Camat (Sekmat) Kecamatan Citangkil dalam sambutannya mengajak kepada warga Lingkungan Warnasari untuk membangun kebersamaan, karena dengan kebersamaan akan tumbuh persatuan sesuai dengan tema acara malam ini “persatuan dan kesatuan,” Tutupnya.

penulis: chaerul

Artikulli paraprakPisah Sambut Danrem 052/WKR, Pj Sekda M Tranggono: Pemprov Banten Ajak Kolaborasi Semua Pihak Dalam Pengendalian Inflasi
Artikulli tjetërPeringati Hari Penglihatan Sedunia LAZ MUKISI Kolaborasi Dengan RS Mata Achmad Wardi Gelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini