SERANG, MNNEWS – Dalam rangka peringati Hari Penglihatan Sedunia, Rumah Sakit (RS) Mata Achmad Wardi menggelar operasi katarak gratis untuk masyarakat Baduy pada Senin (17/10/2022). Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) mengadakan Kegiatan Bakti Sosial yaitu Operasi Katarak untuk Warga Baduy secara Gratis yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Banten dan UPZ BAZNAS Bank Permata Syariah dan bersamaan dengan Launching LAZ MUKISI.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan produktivitas dan kesehatan mata bagi masyarakat Baduy. Program operasi katarak gratis ini harapannya terus bisa berlanjut dan menambah kebermanfaat yang luas bagi masyarakat yang membutuhkan.

“RS Mata Achmad Wardi akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat baik yang mampu maupun yang tidak mampu sekaligus akan kami layani dengan sepenuh hati, karena RS Mata Achmad Wardi merupakan Rumah Sakit Wakaf dan dana zakat yang di kelola akan di kembalikan dalam bentuk operasi katarak gratis untuk masyarakat yang tidak mampu.” ucap dr Moch. Badrus Sholeh, M.Kes sebagai Direktur Utama RS Mata Achmad Wardi saat presscon.

Badrus Sholeh menambahkan Operasi Katarak Gratis yang positif berjumlah 17 dari 30 warga yang di datangkan dari Kp. Karoya, Karangnunggal, Cirinten, Lebak dan sekitarnya. Selain itu juga Sahabat Relawan Indonesia ikut support membantu mobilisasi masyarakat untuk menuju ke RS Mata Achmad Wardi.

Ketua MUKISI Banten dr Yahmin Setiawan, menegaskan bahwa program baksos ini akan terus berlanjut apalagi dengan adanya kebermanfaatan dari Rumah Sakit Mata Achmad Wardi yang di Kelola langsung oleh dompet dhuafa, Badan Wakaf Indonesia yang dimana dananya pun berasal dari hasil zakat. Sehingga ini bisa terus bertambah masyarakat yang tebbantu akan adanya operasi katarak gratis ini.

“Selain itu juga peresmian LAZ MUKISI ini bertujuan untuk memberikan suatu kebermanfaatan yang luas di bidang Kesehatan terutama dimana isu Kesehatan menjadi salah satu hal terpenting di masyarakat sekitar”. Ucapnya

Sementara itu, perwakilan dari UPZ BAZNAS Bank Permata Syariah Zarhasil Sahal, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi untuk kegiatan bakti sosial ini, karena dengan adanya kegiatan sosial ini tentunya bisa membantu banyak masyarakat yang terganggu akan penglihatanya. Semoga kegiatan sosial ini terus ada dan bisa lebih banyak menebar kebaikan.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara bakti sosial operasi katarak garatis untuk masyarakat baduy ini”. Tutupnya

Artikulli paraprakPeringati Maulid Nabi di Warnasari Cilegon, Isro Mi”Raj ini Momentum Kebersamaan Warga
Artikulli tjetërHari Kesehatan Nasional ke-58, Dinkes Banten Gelar Kemah Bhakti Kesehatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini