MNNEWS, SERANG – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-22 pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banten menggerlar rapat paripurna di gedung DPRD Banten , Selasa (04/10/2022). Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Banten Andra Soni dan didampingi oleh Para Wakil Pimpinan DPRD Banten lainnya.

Rapat Paripurna dihadiri Sekretaris Jenderal Kementrian Dalam Negeri RI Suhajar Diantoro, Pj Gubernur Al-Muktabar, unsur Forkopimda dan Kepala Instansi Vertikal di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten.

Peringatan hari jadi ke 22 Provinsi Banten mengangkat tema “Banten Tangguh, Ekonomi Tumbuh”, sebab pandemi Covid-19 yang menerpa selama dua tahun memberi dampak luar biasa, salah satunya imbasnya pada perekonomian di Provinsi Banten yang sempat mengalami resesi, sehingga pertumbuhan ekonomi menjadi kurang memuaskan.

“Pandemi Covid-19 yang menerpa selama dua tahun memberi dampak luar biasa, salah satu imbasnya pada perekonomian di Provinsi Banten yang sempat mengalami resesi, sehingga pertumbuhan ekonomi menjadi kurang memuaskan,” ujar Andra.

“Namun demikian, patut disyukuri bahwa perekonomian tahun 2022 ini melejit di atas kinerja Perekonomian Nasional. Laju pertumbuhan ekonomi tersebut menjadi sinyal bahwa perekonomian kita mulai berangsur bangkit dan tumbuh,” terangnya.

Sementara itu Pj. Gubernur Al Muktabar mengatakan, bahwa pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten pada triwulan kedua Tahun 2022 atau tahun ketiga pandemi covid-19 mengalami peningkatan yang menuju positif kinerja pembangunan Provinsi Banten tumbuh hingga 5,70% diatas kinerja perekonomian nasional yang mencapai 5,44%. Hal tersebut menggambarkan bahwa perekonomian di Banten sudah di atas kondisi.

“Jika dilihat di triwulan kedua pada Tahun 2019 yang lalu, perekonomian pada saat itu tumbuh hanya sebesar 5,35 %. Tingginya laju pertumbuhan ekonomi tersebut, menjadi sinyal bahwa perekonomian kita mulai berangsur-angsur bangkit dan kebijakan yang dilakukan telah menuju ke arah yang kita inginkan bersama baik kebijakan daerah maupun nasional.” tutup Al Muktabar. (ADV)

Artikulli paraprakHUT Ke 22 Tahun Provinsi Banten, Ucapan Para Kepala Daerah Mengalir
Artikulli tjetërPj Gubernur Banten Al Muktabar Pimpin Upacara HUT TNI Ke 77 Di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini