MNNEWS, SERANG – Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tahun 2022 ini merupakan salah satu langkah-langkah preventif yang dilakukan dan memberikan edukasi terkait pentingnya menanamkan budaya antikorupsi.

“Ini adalah langkah-langkah preventif yang dilakukan oleh KPK, kita sangat mendukung apa yang menjadi agenda KPK,” ungkap Al Muktabar dalam kegiatan pembukaan Roadshow Bus KPK Tahun 2022 yang mengusung tema ‘Jelajah Negeri, Bangun Antikorupsi’, di Alun-alun Barat Kota Serang, Jumat (30/9/2022).

Rangkaian Kegiatan Roadshow Bus KPK Tahun 2022 dibuka langsung oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dengan menabuh bedug sebagai tanda dimulainya kegiatan Roadshow Bus KPK Tahun 2022 di Kota Serang.

Pada kesempatan itu Al Muktabar menyampaikan, kegiatan Roadshow Bus KPK 2022 di Provinsi Banten diisi dengan edukasi antikorupsi, literasi antikorupsi, dan sebagainya. Al Muktabar berharap dengan hal itu dapat mendukung terwujudnya good government dan clean government di Provinsi Banten serta Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten.

“Saat ini Bus KPK ada di Kota Serang, nanti selanjutnya akan ke Kota Cilegon dan berakhir di Kota Tangerang Selatan,” katanya.

Selain itu, Al Muktabar juga berharap kegiatan tersebut dapat dimaknai sebagai membangun sikap antikorupsi baik secara individu, lembaga maupun pemerintahan. Sehingga dapat bersama-sama mencegah terjadinya korupsi.

“Apa yang kita lakukan ini bagian dari membangun antikorupsi baik secara individu maupun lembaga. Pemerintah bersatu padu dengan berbagai pihak dalam tujuan bersama untuk mencegah terjadinya korupsi,” jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyampaikan dalam kegiatan Roadshow Bus KPK Tahun 2022 di Kota Serang ini diharapkan dapat menjadi tempat untuk bersama-sama melakukan sosialisasi antikorupsi kepada seluruh elemen masyarakat.

“Harapannya ada dua hal yaitu mensosialisasikan dan untuk menggelorakan bahwa antikorupsi harus bersama-sama kita kerjakan. KPK berharap semangat dan komitmen antikorupsi harus menjadi paduan semua elemen untuk kemudian mewujudkan antikorupsi,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kepada semua pihak dapat turut menyuarakan Roadshow Bus KPK tersebut sebagai komitmen kebersamaan untuk mewujudkan Indonesia bebas dari korupsi.

“Dengan bersama-sama Indonesia bebas korupsi itu tidak akan sulit,” tandansya.

Kegiatan Pembukaan Roadshow Bus KPK tahun 2022 di Kota Serang turut dihadiri Walikota Serang Syafrudin, Walikota dan Bupati Se-Provinsi Banten, Forkopimda Provinsi Banten, Forkopimda Kota Serang, Kepala OPD di Lingkungan Provinsi Banten dan Kota Serang serta tamu undangan yang lainnya.

(Red)

Artikulli paraprakPj Gubernur Banten Al Muktabar : Penyusunan Raperda APBD Tahun Anggaran 2023 Berpedoman Pada RKPD Tahun 2023
Artikulli tjetërDisambut Antusias Roadshow Bus KPK, Al Muktabar: Komitmen Kita Bersama Mencegah Korupsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini