SERANG, MNNEWS – Nasib petani ikan dan udang mengeluhkan harga pupuk non subsidi yang terus meningkat dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak sehingga salah satu perusahaan yang bergerak dibidang Gula Rafinasi di Desa Argawana Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang,

Pemberian bantuan pupuk urea tersebut adalah program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk kelompok Petani Tambak Ikan dan Udang yang tergabung dalam Asosiasi Wirausaha Petani Tambak Argawana (AWPTA) di kantor Desa Argawana, Selasa (27/9/2022)

Kegiatan bantuan pupuk urea dihadiri pihak perusahaan, Kepala Desa Argawana H Arif, para keluarga petani nelayan tambak Desa Argawana.

Kepala Desa Argawana H Arif mengatakan dengan adanya bantuan ini tentunya kami banyak berterimakasih kepada perusahaan yang telah memberikan bantuan pupuk urea untuk petani tambak ikan dan udang.

Arif menambahkan bantuan pertanian yang didistribusikan langsung dengan masyarakat petani tambak di Desa Argawana, bantuan pupuk urea ini sebanyak 20 karung.

“Ini adalah bagian dari mandat kami untuk mensupport terhadap Komunitas Tambak Ikan dan Udang, bantuan darurat untuk memulihkan ekonomi pangan dan membangun kembali mata pencaharian petani tambak ikan di Desa Argawana” Ucapnya.

“Kami ingin memastikan bahwa penduduk lokal di daerah yang terkena dampak dapat melanjutkan kehidupan normal mereka,” ujar kepala Desa Argawana

Budiono selaku Perwakilan dari Managemen PT. DSI mengatakan dalam bantuan ini merupakan bentuk perhatian perusahaan kepada masyarakat agar bisamengembangkan usaha para petani tambak khususnya dalam budidaya ikan bandeng agar semakin berkembang.

“Dalam Kegiatan ini menyangkut pengembangan kesepahaman melalui komunikasi dan informasi kepada para pihak yang terkait” Ucap Budiono

Budiono menambahkan program bantuan pupuk urea ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri melalui Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) dan memberikan program pelatihan cara menternak ikan bandeng.

“Terkait masyarakat petani tambak dan dalam waktu dekat akan kami berikan bantuan bibit ikan bandeng kepada kelompok petani tambak, serta dapat mengembangkan perekonomian kelompok petani tambak serta meningkatkan panen ikan bandeng, sehingga usaha mereka maju dan berkembang,” ungkapnya

Ditempat yang sama ketua Tambak Ikan Bandeng Desa Argawana Rusiyono mengatakan banyak berterima kasih kepada pihak perusahaan PT. DSI yang telah memberikan bantuan pupuk urea untuk masyarakat petani tambak semoga bantuan ini bisa bermanfaat sehingga bisa mensejahterakan Perekonomian Masyarakat dan jangan sampai ada pihak-pihak yang dirugikan.

(Herdi/sah)

Artikulli paraprakTren Kendaraan dan Penumpang Meningkat saat Akhir Pekan, ASDP Wajibkan Pengguna Jasa Beli Tiket Online Ferizy
Artikulli tjetërPrevalensi Stunting di Banten Ditargetkan Menurun Menjadi 14 Persen Pada 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini