Beranda NEWS Mencapai “Zero Emission” PT Lestari Banten Energi Berikan Ratusan Tanaman Endemik di...

Mencapai “Zero Emission” PT Lestari Banten Energi Berikan Ratusan Tanaman Endemik di Waringinkurung Banten

65
0

MNnews, SERANG – Dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia 2022 salah satu perusahaan di Serang Banten, PT Lestari Banten Energi distribusikan bantuan berupa ratusan tanaman endemik dan langka di Desa Sasahan Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, Selasa (14/06/2022)

Asep Nugroho sebagai Chemist dan Environment Enggineer PT. Lestari Banten Energi mengatakan momentum hari lingkungan hidup sedunia pihak perusahaan memberikan bantuan sebanyak 600 pohon dari berbagai tanaman endemik dan tanaman langka, tentunya tanaman tersebut yang kita sudah budi daya sendiri sebelumnya.

Asep menambahkan “Ini adalah suatu wujud komitmen perusahaan kami untuk bisa menjaga kelestarian alam, terutama ini pohon-pohon selain endemik fungsi untuk meresap emisi karbon. Dimana emisi karbon kita juga mendukung pemerintah untuk mencapai Zero Emission”

Di desa Sasahan karena merupakan desa pegunungan yang padat dengan penduduk di daerah tersebut, dengan adanya hari lingkungan Hidup sedunia ini kita dukung program pemerintah dan dinas lingkungan Hidup Kabupaten Serang kebetulan kita berada di lokasi Desa Sasahan, karena kita juga memilik program diversity dan kita budidayakan sendiri ada tanaman endemik, tanaman hias, ungkapnya.

“Peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini sangat menarik untuk dikaji, mengingat Kabupaten Serang ini merupakan daerah industri”ujarnya

Aryani selaku sekretaris desa Sasahan mengucapkan terima kasih banyak kepada PT. Lestari Banten Energi atas bantuan tanaman berbuah dan tanaman hias dalam rangka hari Lingkungan Hidup Sedunia di tingkat Kabupaten serang yang akan dilaksanakan hari kamis 15 Juni, ini merupakan bentuk kepedulian dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Serang.

Adanya potensi kerusakan alam akibat efek dari polusi pencemaran lingkungan hidup. Tentu pemerintah Kabupaten Serang bersikap tegas dan peduli terhadap persoalan lingkungan di kabupaten Serang,” tutup Aryani

(Sahlani/Red)

Artikulli paraprakTiga Tahapan Upaya Penekanan Stunting dan Gizi Buruk di Banten, ini langkahnya
Artikulli tjetërTingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Pemprov Banten Percepat Implementasi e-Katalog Lokal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini