Beranda EKONOMI Ketua TP PKK Kota Cilegon Meriahkan Expo Karya Kreatif Banten

Ketua TP PKK Kota Cilegon Meriahkan Expo Karya Kreatif Banten

68
0

MNNEWS, CILEGON – Expo Karya Kreatif Banten (KKB) kembali digelar tahun ini, berlokasi di Summarecon Mall Serpong Tangerang, kegiatan yang dibuka pada hari Jum’at (20/05) ini diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 20-22 Mei 2022 ini merupakan salah satu agenda rutin promosi UMKM Banten sejak 2019, Jumat (21/05).

Ketua Tim Peenggerak PKK, Hany Seviatry, yang juga Istri dari Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian ikut serta dalam rangkaian acara Fashion Show bertemakan “Heritage and Modest Banten” dengan mengangkat kain Tenun Banten dan Kain Batik khas Banten serta berkolaborasi dengan Fashion Designer ternama, Asri Welas.
Dalam kesempatan itu, Hany berharap kedepannya UMKM Kota Cilegon bisa mengadakan acara seperti Karya Kreatif Banten.
Sebagai informasi, KKB merupakan ajang Business Matching yaitu pertemuan bisnis yang menghubungkan antara UMKM dengan potensial buyer dalam dan luar negeri atau partner/agregator dalam rangka memperluas networking serta meningkatkan akses pembiayaan baik dengan perbankan maupun dengan lembaga keuangan nonbank.
Sementara itu, Pj Gubernur Provinsi Banten, Al Muktabar dalam sambutannya mengatakan bahwa Karya Kreatif Banten 2022 hari ini merupakan momentum baik untuk mendorong UMKM di Provinsi Banten. “Momen hari ini merupakan momentum yang baik untuk mendorong UMKM, khususnya di Provinsi Banten, dengan demikian saya menghimbau kepada kita semua yang berada disini, kita semua perlu menggunakan produk dalam negeri,” tuturnya.
Dalam kesempatan yang sama, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung dalam sambutannya menegaskan peningkatan kapasitas UMKM perlu didorong melalui digitalisasi pemasaran, pembayaran, dan distribusi seperti e-commerce. “Moment ini merupakan salah satu bentuk momentum untuk mendorong UMKM, membentuk sebuah korporasi menjadi besar agar memiliki daya tawar yang tinggi, peningkatan Kapasitas di dorong melalui digitalisasi pemasaran, pembayaran, dan distribusi seperti e-commerce atau platform merupakan sebuah ide yg sangat cemerlang,” tegasnya.
(her/Red)
Artikulli paraprakHari Kebangkitan Nasional Ke-114, Pemkot Cilegon Ajak Bersama Bangkit dari Pandemi Covid-19
Artikulli tjetërKunjungan Pertama Pj Gubernur Banten ke DPRD Disambut Hangat Pimpinan Dewan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini