Beranda PERISTIWA Akibat Tambang Galian C, Warga Salira Keluhkan Tanah Berceceran di Jalan

Akibat Tambang Galian C, Warga Salira Keluhkan Tanah Berceceran di Jalan

85
0

MNNEWS, SERANG– Warga Desa Salira mengeluhkan ceceran tanah lumpur di jalan raya Salira Kecamatan Puloampel bekas galian C di Desa Salira kecamatan Puloampel.

luapan lumpur yang tumpah dari kendaraan truk pengangkut batu tersebut. Pasalnya kondisi jalan menjadi licin dan mengotori jalan raya.

“Salah satu warga Salira yang minta di rahasiakan mengirim Foto melalui Watshap, dan mengutarakan” ya Allah palura ikine sape seng tanggung jawab kien, lumpure pade regel” ( jawa serang red) Pantauan wartawan MNNews Rabu (23/02/2022) di Jalan Raya Salira Bakri, persis di Perempatan Kampung Salira Tengah terdapat aktivitas pengangkutan galian batu oleh pelaku tambang.

Beberapa truk sedang membawa batu sehingga lumpur di lokasi jalan galian C dan dekat pemukiman warga kampung Salira Tengah Desa Salira Kecamatan Puloampel. Akibatnya tanah galian tercecer ke jalan. Kondisi ini dikeluhkan pengguna jalan dan warga. Pasalnya membahayakan pengendara ketika hujan turun sehingga jalan menjadi licin, apabila cuaca panas pasti berdebu.

“Setiap hari truk keluar masuk proyek membawa batu, terus air campur lumpur itu jatuh sedikit – sedikit ke jalan, kalau hujan bahaya licin, pas musim panas berdebu” keluh masyarakat Salira, yang namanya di minta dirahasiakan

“Hal serupa dikatakan Biin (45) salah seorang pengendara motor yang hendak bekerja di salah satu perusahan suralaya yang melintas di jalan raya menelpon wartawan mengatakan, (lur wee red) ada luapan lumpur di jalan Salira, sehingga saudra sabiin terjatuh, dan tidak melakukan aktifitas kerja,

“Jalan tersebut becek dan membahayakan pengendara, karna mengakibatkan kondisi jalan licin. Hal ini membahayakan pengendara roda dua sehingga pengendara roda dua ektra hati hati dan jangan ada korban pengendara motor lainnya terjatuh” ucapnya.

“kalo panas kondisi jalan tersebut pasti berdebu Sebagus apapun jenis ban kalau melintasi jalan beraspal dengan tanah lumpur seperti ini, pengendara akan terjatuh,” kata narasumber yang minta di rahasiakan,

Sementara itu, kepala Desa Salira H. Sanudin ketika di temui di ruangan kerjanya mengatakan dengan adanya tumpahan lumpur tanah yang meluap di jalan raya salira pelaku tambang yang ada di Desa Salira meminta dibersihkan, supaya jalan jalan jangan terlalu berdebu dan licin.

Sanudin juga menambahkan juga prihatin kepada masyarakat yang melintas di jalan raya salira Bakri.

(Sah/Red)

Artikulli paraprakSatlantas Polres Serang Tangani Kecelakaan Lalu-lintas Sepeda Motor Dan Truck
Artikulli tjetërTumbuhkan Cinta Budaya, Dindikbud Provinsi Banten Gelar Festival Rampak Bedug Tingkat SMA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini