Beranda HUKUM DAN KRIMINAL Aksi Penipuan Modus Minta Pulsa Kembali Terjadi,Saat Ini Pelaku Kejahatan Menggunakan Platform...

Aksi Penipuan Modus Minta Pulsa Kembali Terjadi,Saat Ini Pelaku Kejahatan Menggunakan Platform Chatting

149
0

MNnews,Kabupaten Serang – Seiring berkembangnya teknologi Medsos dan aplikasi Chatting,saat ini banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi media tersebut untuk berkomunikasi baik pribadi maupun group,membuat pelaku kejahatan sekarang mulai melakukan kejahatan lewat medsos.

Kejahatan via Medsos menimpa salah satu bidan di Mancak Kabupaten Serang,dimana foto profilnya digunakan orang yang tidak bertanggung jawab untuk meminta pulsa.Senin(21/03/22)

Bd A. Susilawati,mengaku saat ini ia menjadi korban salah satu pelaku praktik penipuan bermodus meminta pulsa dengan penyalahgunaan foto profilnya di Media Online.

Susi yang ditemui awak media mengatakan “Saya mendapatkan informasi dari rekan saya bahwa ada nomer yang menggunakan foto profil saya dan mengaku saya untuk meminta mengirim kan sejumlah pulsa” ucapnya

Susi menambahkan tak hanya di platform WhatsApp tapi sebagian yang di tag di Facebook juga mengatakan seperti itu,yang membuat ia resah dan takut banyak yang menjadi korban modus penipuan tersebut.

Untuk sementara ini belum melaporkan kejadian hal ini ke pihak kepolisan,dan Susi hanya melakukan pencegahan tidak menggunakan foto profilnya di platform WhatsApp untuk mencegah modus penipuan itu menggunakan profilnya kembali.

Dan untuk masyarakat,harus lebih waspada lagi dan lebih bijak lagi dalam menggunakan atau mengunggah foto anda dalam menggunakan platform media online,tutup ucap nya.

 

(Awan/Red)

Artikulli paraprakTarget 7 Perusahaan BUMN Tahun Ini Yang Siap Dibubarkan
Artikulli tjetërSatlantas Polres Serang Tangani Kecelakaan Lalu-lintas Sepeda Motor Dan Truck

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini