Beranda PERISTIWA Dari Siang Sampai Sore di Guyur Hujan,Beberapa Wilayah Tangsel Terendam Banjir

Dari Siang Sampai Sore di Guyur Hujan,Beberapa Wilayah Tangsel Terendam Banjir

108
0

MNnews,Tangsel – Hujan deras yang melanda Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari siang hingga sore ini mengakibatkan beberapa wilayah mengalami banjir. Setidaknya, ada delapan titik di Tangsel yang terendam banjir.

“Dari data yang saya peroleh di lapangan ini ada delapan titik. Di Jalan Utama Bintaro Arked sektor 9, Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur, Pondok Safari, Kayu Gede, Pakujaya, Jurangmangu barat, Pondok Maharta,” kata Kepala BPBD Tangsel, Uci Sanusi, saat dimintai konfirmasi, Kamis (17/3/2022).

Ketinggian air di delapan titik itu berbeda-beda. Uci mengatakan ada daerah yang ketinggian airnya mencapai 1 meter.

“Air mulai naik itu sekitar pukul 13.51 WIB-lah. Berbeda-beda. Kaya tadi pertama kisaran 30 cm. Yang terdalam agak di Kampung Bulak itu 100 sentimeteran. Yang lain variasi,” ujarnya.

Dia mengatakan BPBD sudah menurunkan tim ke beberapa lokasi. Uci menyebut timnya sudah berada di Kampung Bulak karena ketinggiannya sudah mencapai 1 meter.

“Tim kita sudah di lokasi. Untuk Kampung Bulak karena ketinggian dan kedalamannya memang saat ini udah mencapai 100 cm. Akan kita koordinasi dengan RT/RW ketika mereka tidak bisa mengolah masak di tempat akan kita drop makanan siap santap,” tuturnya.

Uci menyebut ketinggian air 1 meter di lokasi itu terjadi pada pukul 15.00 WIB tadi. Dia mengaku belum mendata keseluruhan total keluarga yang terdampak banjir hari ini.

“Saat ini belum dapat info lagi. Untuk Kampung Bulak masih sekitaran pukul 15.00 WIB tadi di kisaran 100 cm-an. Kita belum terdata. Tapi untuk Kampung Bulak ada 65-an KK,” pungkasnya.

(Red)

detikNews

Artikulli paraprakPenuhi Layanan Dasar Kesehatan Masyarakat Banten, Gubernur Banten Wahidin Halim Resmikan RSUD 8 Lantai
Artikulli tjetërDiduga Akibat Lemahnya Pengawasan Pemeliharaan Jalan Nasional , Pembangunanya Disinyalir Asjad

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini